7 Tip Sederhana dan Aman Merawat Komputer Pribadi (PC)

Merawat komputer merupakan kewajiban seorang user.Banyak hal yang dapat merusak komponen atau memperberat kondisi PC yang disebabkan oleh user itu sendiri sebab itu kita sebagai user harus senantiasa merawat dan menjaga komputer kita agar dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama dengan beberapa tip berikut...

· Tip pertamaGunakan Stabilizer yang sesuai dengan spek komputer atau UPS yang mumpuni.
· Tip Kedua
Kenali PC anda, untuk melihat hardware komputer, terutama untuk komputer rakitan. Gunakan software CPU ID karena dengan CPUID kita tidak perlu membuka komputer untuk melihat dalemannya.
· Tip ke tiga
Untuk menjaga Operating System (Windows Xp / Windows Vista) tetap dalam keadaan prima gunakan software TuneUp Utilities 2009. Pada TuneUp Utilities terdapat berbagai macam toll-toll yang dapat menyegarkan kembali kondisi operating system anda.
· Tip ke empat
Untuk terhindar dari serangan virus gunakan Anti Virus yang cukup handal, rekomendasi gunakan Aviara AntiVir personal Free Antivirus.
· Tip ke lima
Optimalkan fungsi dari firewall windows dan persenjatai PC anda dengan program Spyware Doctor untuk memperkecil resiko masuknya penyusup ketika anda berinternet ria.
· Tip ke enam
Gunakan toll-toll diatas dengan baik dan benar, lakukan perawatan secara berkala dan jangan takut untuk mencoba karena pengalaman adalah guru yang paling baik.
· Tip ke tujuh
Perlakukan PC anda sebagai partner anda, dengan demikian anda akan menjaganya dan 
merawatnya dengan baik







ssumber:http://darksamurai.darkbb.com


 


< >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar